Sedikit informasi tentang plasma(pembersih udara)

Minggu, 26 Desember 2010

Plasma dalam teknologi plasma dapat didefinisikan sebagai gas yang terionisasi, terdiri dari partikel neutron, ion positif, ion negatif dan elektron yang merespon secara kuat medan magnetik. Plasma juga dapat dikatakan sebagai atom yang kehilangan elektron karena beberapa atau semua elektron di orbit atom terluar telah terpisah dari atom atau molekul. Hasilnya adalah sebuah koleksi ion dan elektron yang tidak lagi terikat satu sama lain. Untuk menghilangkan elektron dari atom dibutukakan suatu energi, energi tersebut berasal dari panas, listrik ataupun cahaya. Partikel-partikel ini terionisasi (bermuatan) sehingga terbentuklah plasma.Teknologi plasma memiliki beberapa keunggulan diantaranya: plasma merupakan teknologi yang ramah lingkungan, murah dan mudah, dan dapat digunakan berkali-kali.


Air purifier terasa semakin canggih sekarang dan mengaku dapat membunuh kuman serta membersihkan udara tetapi di california beberapa mereknya dilarang karna menggunkan ozon.

Cara Kerja Ion Plasmacluster:
Proses pelepasan plasma bereaksi dengan molekul air dan oksigen di udara, menghasilkan ion positif dan ion negatif dalam jumlah besar. Ion positif dan Ion negatif ini dikelilingi oleh molekul air sehingga ion-ion tersebut dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.
1. Ion Plasmacluster di lepaskan
Ion Plasmacluster sama dengan ion positif dan ion negatif yang ada di alam. Ion-ion tersebut dikelilingi oleh molekul air dan dilepaskan ke udara.
2. Menon-aktifkan Virus dan Jamur
Ion-ion tersebut membentuk radikal hydroxide yang sangat bersifat mengoksidasi hanya ketika radikal tersebut menempel kepada permukaan jamur dan virus. Radikal ini secara instan menyerap hidrogen dari protein permukaan, menguraikan virus dan jamur tersebut.
3. Kembali ke udara sebagai air
Radikal Hydroxide (OH) bergabung dengan hydrogen (H) untuk membentuk air (H2O), yang dikembalikan lagi ke udara.

Air purifier hanya berfungsi membersihkan udara di ruangan.


Ps:from audri
hehehe,gue masukin blog ya..:)

0 komentar:

Posting Komentar